‘Skuat Garuda’ Siap Tarung di Piala AFF

Seputarberita.com  Setelah menjalani pemusatan latihan selama kurang lebih tiga bulan, timnas Indonesia akan mulai perjuangannya di Piala AFF 2016. Para pemain pun menyatakan tekadnya dan optimistis bisa meraih hasil terbaik.

Pelatih Alfred Riedl hanya membawa 22 pemain ke Filipina. Ferinando Pahabol yang dipanggil menggantikan Irfan Bachdim tak datang karena tidak dilepas oleh Persipura Jayapura.

Sebagai gantinya, Riedl memilih memanggil Muchlis Hadi Ning. Namun pemain PSM Makassar itu belum ikut dalam rombongan hari ini, dia akan menyusul pada besok, Jumat (18/11).

Tiba di Bandara Soekarno-Hatta di Terminal 2D, para pemain langsung disambut oleh para awak media yang telah menunggu. Dengan menggunakan kaos berkerah warna hijau dengan lambang garuda, mereka terlihat membawa membawa koper dan tas.

Raut wajah mereka juga terlihat tenang dan ceria. Mereka sesekali melempar senyum.

“Persiapan bagus sudah maksimal. Harus optimistis dong, ngapain latihan dan persiapan kalau tidak yakin,” sahut Ferdinand ketika ditanya persiapan menuju Piala AFF 2016.

“Kalau saya diturunkan tentu saya harus siap. Siapapun yang diturunkan harus siap,” katanya.

Optimisme serupa juga disampaikan oleh bek Gunawan Dwi Cahyo. “Targetnya pasti kami ingin lolos dari grup dan selanjutnya juara.”

“Yang jelas kita maksimal saja, fight. Kami juga meminta doanya kepada masyarakat Indonesia. Rezeky Allah yang atur, kita akan berusaha semaksimal mungkin,” timpal dia.

Pada Piala AFF 2016, Indonesia berada di Grup A bersama Filipina, Thailand dan Singapura. Dalam masa persiapan, skuat ‘Merah-Putih’ telah menjalani empat kali ujicoba.

Melawan Malaysia, timnas menang 3-0, menjajal Vietnam imbang 2-2, lalu melawan Myanmar 0-0 dan terakhir menghadapi Vietnam kalah 2-3.
(ads/din)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*