penting nya kecepatan sebuah website

Berikut adalah beberapa tips menarik dan tentu saja sangat bermamfaat yang bisa membantu anda Tentang Pentingnya Kecepatan Website

  • Anda harus perlu mempertimbangkan untuk mengurangi jumlah gambar per page. Bahkan setelah mengoptimasi gambar, jumlah gambar per halaman juga sangat mempengaruhi beban muat website kita.
  • Hapus carousel, karena gambar carousel ini bisa membunuh halaman website kita. karena Carousel tidak hanya meningkatkan waktu muat, mereka para pengguna melihat hal itu sabagai iklan dan mengabaikan mereka semua.
  • Hapus gambar latar atau yang sering kita sebutkan sebagai “background image”. Tekstur ataupun foto latar belakang itu bisa memberikan sesuatu yang sangat menarik untuk web kita, namun ini tentu saja sangat beresiko meningkatkan waktu muat dalam sebuah Website.
  • Kurangilah request ke server dengan menghubingkan file css menjadi satu file saja, begitu juga dengan javascript file.

ni

   Langkah-Langkah Untuk Ujicoba Kecepatan Website Dengan Mengunakan PageSpeed

Untuk menguji kecepatan wabsite dengan menggunakan PageSpeed Insights dan  menguji menggunakan 2 buah website yang berbeda yaitu:

  1. seputarinformasi.com/
  2. hikayat.com/

Untuk menguji coba kecepatan website dengan menggunakan tools google developers speed test, Langsung saja  di uji berapa kecepatan wabsite kita punya sendiri,seputarinformasi.com/

maida1

kemudian tunggu sebentar sampai selesai (100%), dan ini dia hasil yang setelah di uji mengunakan PageSpeed

  • Dengan versi Mobile

maida2_moblei

  • Dengan  versi Dekstop

maida3

Hasil dari di atas  bahwa adalah hasil dari website seputarinformasi.com/kurang cepat di versi mobile/dekstop. Dan bagaimana dengan wabsite hikayat.com/. Mari  uji coba

Untuk menguji coba kecepatan website dengan menggunakan tools google developers speed test, Langsung saja  di uji berapa kecepatan wabsite kita punya sendiri,hikayat.com/

hikayat

  • Dengan versi Mobilehikayat_moblie
  • Dengan versi destop

hikayat_destop

 

Dari pengujian di atas bisa di simpulkan bahwa website seputarinformasi.com/ masih jauh dari kata mempuni, dan masih membutuhkan saran dan kritikan dari teman-teman.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*