Minta Massa Aksi 2 Desember Tertib, Polri: Jalur Protokol Hanya untuk Melintas

Minta Massa Aksi 2 Desember Tertib, Polri: Jalur Protokol Hanya untuk Melintas

Seputarinformasi.com– Polri meminta massa GNPF-MUI untuk tertib dalam aksi 2 Desember yang akan berpusat di lapangan Monas, Jakarta Pusat. Polisi mengingatkan, jalur protokol hanya untuk melintas.

“Jalur protokol hanya untuk melintas saja. Pusatnya di silang Monas.” kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2016).

Dalam pergerakan massa ke silang Monas, Boy mengatakan akan ada perwakilan dari GNPF yang mengingatkan masyarakat untuk tidak berhenti di jalur protokol dan Bundaran Hotel Indonesia, tapi langsung ke silang Monas.

Boy meminta massa aksi 2 Desember berunjuk rasa dengan tertib. “Marilah (aksi) kita laksanakan dengan penuh hormat kepada hukum yang berlaku,” ujar Boy.

Sementara itu, Polri menyiapkan 22 ribu personel untuk pengamanan aksi super damai tersebut. Personel pengamanan ini merupakan gabungan Polri dengan unsur TNI dan Satpol PP.

Aksi dari massa GNPF-MUI akan berlangsung sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Aksi itu akan diisi dengan tausiyah, zikir, doa bersama, dan salat Jumat. (Mrj)

Tagged with:

About author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *