Lewati Di Stefano, Ronaldo Jadi Topskorer Derby Madrid

Seputarinformasi.com -Madrid – Sebuah rekor kembali dicetak Cristiano Ronaldo. Pemain bintang Real Madrid itu kini menjadi pencetak gol terbanyak di Derby Madrid.

Ronaldo mengawali pertandingan dengan catatan 15 gol melawan Atletico Madrid, atau dua gol saja dari legenda Los Blancos Alfredo Di Stefano (17) yang memegang rekor gol terbanyak di dalam rivalitas klub sekota ini. Akan tetapi, di Vicente Calderon, Minggu (20/11/2016) dinihari WIB, pesepakbola Portugal itu mengukir sejarah lainnya.

Ronaldo menginspirasi kemenangan Madrid dengan menyumbang hat-trickyang membungkam Atletico 3-0. Mantan bintang Manchester United itu membuka keunggulan timnya di menit 23 dengan tembakan bebas. Di babak kedua, Ronaldo mencetak gol dari titik penalti di menit 71, sehingga dia menyamai torehan Di Stefano.

Enam menit kemudian, Ronaldo menyelesaikan umpan Gareth Bale untuk melengkapi trigolnya di pertandingan itu, sekaligus gol ke-18 dia ke gawang Los Rojiblancos. Ronaldo pun melewati rekor Di Stefano.

Pemain terbaik dunia tiga kali itu berada di puncak daftar topskorer Derby Madrid mengungguli Di Stefano, Santillana (15), Ferenc Puskas (13), dan Emilio Buetragueno (12). Demikian diwartakan AS.

Tiga gol Ronaldo tersebut sekaligus membuat El Real kukuh di klasemen sementara. Madrid mengumpulkan 30 poin hasil 12 pertandingan, unggul empat poin dari Barcelona di posisi kedua dan sembilan poin dari Atletico di posisi kelima.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*