Kecam Kemunafikan Barat yang Tolak Pengungsi, Duterte Siap Terima Pengungsi

Kecam Kemunafikan Barat yang Tolak Pengungsi, Duterte Siap Terima Pengungsi

Seputarinformasi.com – Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengecam kemunafikan negara-negara Barat karena menutup perbatasannya bagi para pengungsi. Dikatakan Duterte, dirinya akan menyambut para pengungsi dan menerima mereka.

Dalam tayangan dokumenter singkat di televisi Al-Jazeera seperti dilansir kantor berita Reuters, Jumat (18/11/2016), Duterte kembali mengecam mereka yang mengkritik perangnya melawan narkoba, yang telah menewaskan ribuan orang. Duterte pun terang-terangan menuding Amerika Serikat telah menerapkan standar ganda dan menyinggung tentang kefanatikan di AS dan pembunuhan orang-orang tak bersalah oleh kepolisian AS.

Mengenai eksodus pengungsi yang membanjiri Eropa, Duterte mencetuskan negara-negara Barat telah gagal menolong mereka yang sangat membutuhkan bantuan. Duterte pun menambahkan, negaranya bersedia menerima para pengungsi tersebut.

“Mereka (pengungsi) bisa selalu datang ke sini, dan akan disambut di sini, sampai kami dipenuhi oleh mereka,” tutur Duterte.

“Tak apa-apa. Kami akan bertahan. Saya katakan, kirimkan mereka pada kami. Kami akan menerima mereka. Kami akan menerima mereka. Mereka adalah umat manusia,” imbuhnya.

Duterte mengatakan, dirinya kesal mendengar kritikan dari Barat mengenai perangnya melawan narkoba. “Jika saya kelihatan seperti anak nakal bagi mereka, saya benar-benar tidak peduli,” cetus Duterte. “Siapa mereka bagi saya? Mereka bukan siapa-siapa,” pungkasnya.

About author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *