Rekor Head to Head Thailand vs Indonesia

Rekor Head to Head Thailand vs Indonesia

Seputarinformasi.com –Indonesia memenangi pertemuan terakhirnya dengan Thailand. Tapi jika dirunut sejak awal bentrok, ‘Skuat Garuda’ sering kalah dari pasukan ‘Gajah Putih’.

Duel terakhir Indonesia dengan Thailand sudah berlangsung enam tahun lalu, di Piala AFF 2010. Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, di hadapan 65.000 penonton, Indonesia meraih kemenangan tipis 2-1.

Meski lebih dulu tertinggal melalui Suree Sukha, Indonesia bisa menyamakan kedudukan dan bahkan membalikkan keadaan. Bambang Pamungkas mencetak gol yang mengubah kedudukan jadi 1-1 melalui eksekusi penalti di menit 82. Bepe lantas mencetak gol keduanya dalam laga tersebut di periode injury time.

Itu menjadi kemenangan nomor 17 Indonesia atas Thailand di sepanjang sejarah pertemuan kedua negara. Secara keseluruhan Indonesia masih kalah cukup jauh dari Thailand.

Total Indonesia dan Thailand sudah berhadapan 63 kali di berbagai kompetisi. Jika Indonesia meraih 17 kemenangan, maka Thailand berhasil unggul pada 29 pertandingan lainnya. Sementara 17 sisanya tuntas tanpa pemenang.

Indonesia mencetak 74 gol dalam laga-laga tersebut. Sementara Thailand melesakkan 105 gol. Demikian data milik FIFA.

Berbicara soal performa, Thailand gagal menang di empat pertandingan terakhirnya. Namun itu terjadi atas lawan-lawan yang merupakan kekuata utama sepakbola Asia. Di Kualifikasi Ketiga Piala Dunia, Thailand berturut-turut kalah 0-2 dari Jepang, menyerah 1-3 di tangan Uni Emirat Arab, dan tunduk 0-4 saat bertemu Thailand. Tapi beberapa hari lalu mereka mengimbangi Australia 2-2.

Sementara Indonesia menelan kekalahan 2-3 dari Vietnam pada pertandingan terakhir. Sebelumnya skuat besutan Alfred Riedl berimbang dengan Myanmar (0-0), imbang dengan Vietnam (2-2) dan menang saat berhadapan dengan Malaysia (3-0). Semua pertandingan itu berstatus ujicoba.(mrj)

About author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *