Jelang El Clasico, Alba Malah Cedera Lagi

seputarinformasi.com-Barcelona – Kabar buruk untuk Barcelona jelang El Clasico. Bek kiri, Jordi Alba, cedera lagi dan diragukan bakal bermain di laga tersebut.

Alba sebenarnya baru kembali bermain saat Barca bertandang ke markas Celtic tengah pekan kemarin, usai cedera hamstring selama sebulan terakhir ini.

Bermain selama 90 menit di laga tersebut, Alba kembali diturunkan penuh oleh pelatih Luis Enrique saat Barca bermain imbang 1-1 di kandang Real Sociedad.

Tapi, Barca malah mendapat kabar tak sedap setelah laga tersebut karena Alba mendapat benturan di lutut kanannya serta engkel kirinya.

“Perkembangan cederanya akan menentukan apakah dia bakal bermain di beberapa laga ke depan,” demikian pernyataan resmi Barca.

Belum diketahui pula berapa lama Alba harus absen, namun bek 23 tahun itu kemungkina besar harus absen saat Barca menjamu Real Madrid akhir pekan ini. Tak cuma di laga tersebut, Alba bakal menepi di laga kontra Borussia Monchengladbach, Osasuna, Espanyol, dan dua laga babak 32 besar Copa del Rey kontra Hercules.

Kehilangan Alba tentu memukul Barca mengingat dia adalah andalan di pos bek kiri dengan 12 penampilan di seluruh kompetisi dan sumbangan 1 assist.

Meski demikian, Barca juga mendapat kabar baik ketika Arda Turan dipastikan fit untuk bermain di laga El Clasico. Barca saat ini ada di posisi kedua klasemen dengan selisih enam angka dari Madrid di puncak klasemen.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*