Filipina Sambut Piala AFF 2016 dengan Jemuran Baju di Stadion Bersejarah Untuk Indonesia

Seputarinformasi.com – Ibu Kota Filipina, Manila, tidak menunjukkan euforia menyambut fase penyisihan Grup A Piala AFF 2016 yang mulai akhir pekan ini. Bahkan, salah satu stadion yang menggelar laga terlihat ada jemuran. Arena ini punya sejarah sukses terkait timnas Indonesia.

Laga fase Grup A bakal digelar di Manila per Sabtu (19/11/2016) sampai Jumat (25/11/2016). Namun, semua tak terlihat semaraknya pelaksanaan Piala AFF 2016.

JUARA dan Tabloid BOLA memantau dalam perjalanan dari Bandara Internasional Nino Aquino, Metro Manila, hingga Quezon City, semua tampak biasa.

Dimulai perjalanan dari bandara, sopir taksi mengaku tidak mengetahui bahwa negaranya bakal menggelar Piala AFF 2016.

Bahkan, setelah diberitahu, sang sopir mengira kami rombongan atlet dari Indonesia.affmanila

”Maklum saja, sepak bola tidak lebih penting dari basket di sini,” ucap sang supir, yang juga mengaku tidak kenal dengan Phil Younghusband, kapten Filipina.

Sepinya atmosfer Piala AFF juga terlihat sepanjang perjalanan menuju Quezon City. Tak ada semacam spanduk turnamen antarnegara Asia Tenggara ini.

Padahal, di Quezon City, tim-tim kontestan bakal menetap. Panitia memilih Novotel Araneta Center sebagai penginapan untuk rombongan Thailand, Filipina, Indonesia, dan Singapura.

Hal serupa terlihat dalam perjalanan dari Quezon City menuju Metro Manila. Di daerah ini, ada Stadion Rizal Memorial yang bakal menggelar partai antara Indonesia dan Singapura, Jumat (25/11/2016).

Jangankan spanduk turnamen, sekeliling stadion justru tampak kurang tertata. Beberapa pintu masuk tidak terurus, bahkan salah satunya menjadi jemuran pakaian.

Hanya di dalam stadion terlihat tampilan lebih elok. Seorang petugas tengah melakukan pengecatan di beberapa sektor tribune.

Stadion ini bersejarah bagi timnas Indonesia. Arena ini tempat skuat Garuda memenangi emas SEA Games 1991. Kala itu, Indonesia menang atas Thailand di final.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*