Arsenal Juara Grup, Wenger Tetap Antisipasi Dapat Lawan Berat di 16 Besar

Seputarinformasi.com- Manajer Arsenal Arsene Wenger mengantisipasi dapat lawan berat dalam pengundian 16 besar Liga Champions kendatipun timnya lolos sebagai juara grup.

Arsenal menang telak 4-1 ketika dijamu Basel, Rabu (7/12/2016) dinihari WIB. Hasil itu, ditambah hasil seri Paris Saint-Germain lawan Ludogorets Razgrad, memastikan The Gunners lolos sebagai juara Grup A–dengan PSG sebagai runner-up.

Dengan hasil itu maka dalam undian pada hari Senin (12/12) mendatang Arsenal bisa berhadapan dengan tim-tim macam Benfica, Bayern Munich, dan Bayer Leverkusen. Ada kemungkinan pula bertemu salah satu dari Borussia Dortmund atau Real Madrid dan Juventus atau Sevilla yang baru akan memastikan statusnya di grup pada laga Kamis (8/12) dinihari WIB nanti.

“Saya bahkan belum tahu siapa-siapa yang bisa kami dapatkan. Tapi kami masih bisa dapat hasil undian berat, seperti yang saya katakan tempo hari. Apa pun, ini akan tetap berat tapi ketika finis pertama rasanya lebih enak,” kata Wenger di Sky Sports.

“(Dengan lolos sebagai juara grup) Anda merasa sudah melakukan pekerjaan dengan baik dan bisa memainkan pertandingan leg kedua di kandang. Kami sudah mencapai itu. Tapi pengundiannya tidak banyak berbeda (dalam konteks kualitas lawan yang dihadapi) apalagi pada saat ini,” tuturnya.

Selama enam musim terakhir ‘Gudang Peluru’ selalu mentok di babak 16 besar. Musim 2009–10 menjadi kali terakhir Wenger melewati babak 16 besar ketika disingkirkan Barcelona di perempatfinal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*