7 Gejala Fisik Kamu Mengalami Depresi

 7 Gejala Fisik Kamu Mengalami Depresi

Informasi Dunia Maya – Sering sudah kita mendengar kata depresi. Hanya saja kadang kita tetap suka cuek atau melalaikan gejala serta tandanya. Padahal kalau dibiarkan begitu saja, akibatnya dapat berbahaya untuk kesehatan badan dan pikiran.

Secara umum, depresi adalah kondisi mental di mana seseorang merasakan kekecewaan/kesedihan yang mendalam, putus asa, dan gejala-gejala negatif lainnya. Sperti yang dilansir oleh boldsky.com, penyebab umum depresi meliputi ketidak seimbangan hormon, faktor keturunan, tekanan kerja, hubungan yang tidak sehat, lingkungan yang kurang baik, dan hilangnya semangat hidup. Penting untuk mengenali gejalanya sejak dini supaya kita bisa segera menemukan solusi dan mengatasinya.

7 Gejala Fisik Kamu Mengalami Depresi Sebagai Berikut:

Berikut 7 Gejala Fisik  Mengalami Depresi :

1. Nyeri Punggung

Saat merasa depresi, otot-otot punggung bakal mengencang dan tegang. Jadi akan menimbulkan rasa nyeri.

2. Leher Terasa Kaku

Tidak sedikit orang yang depresi mengalami rasa kaku di bagian leher. Hal ini terjadi sebab kontraksi otot dan bisa juga efek samping dari obat anti depresi.

3. Berat Badan Tidak Stabil

Ketidakseimbangan senyawa kimia yang terjadi di otak dampak depresi dapat menyebabkan nafsu makan yang tidak stabil. Jadi dapat membuat berat badan turun atau naik secara drastis.

4. Rasa Lelah yang Luar Biasa

Capek dan rasa lelah yang luar biasa juga jadi tanda seseorang mengalami depresi. Sehingga kalau kalian merasa tidak punya energi bangun dari tempat tidur, bisa jadi kalian sedang  mengalami depresi.

5. Kulit Mengalami Alergi

Bercak merah, peradangan kulit, dan rasa gatal juga dapat jadi gejala fisik seseorang mengalami depresi.

6. Gangguan Pencernaan

Persoalan perut seperti konstipasi serta sulit buang air besar juga dapat disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon yang dipicu oleh depresi.

7. Gigi Bercelah

Orang yang mengalami depresi juga dapat mengalami persoalan gigi semacam gigi bercelah dan karies gigi.

Kalau kalian mengalami gejala-gejala di atas, segera luangkan waktu untuk istirahat total ya Ladies. Atau kalau perlu segera konsultasi dengan dokter atau ahli untuk mendapat penanganan yang tepat.

Semoga Informasi diatas bermanfaat!!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*